Blog berisikan informasi menarik seputar permasalahan kesehatan dan kecantikan yang akan dibahas ringkas dan detil.

Selasa, 06 Januari 2015

Waspada Terhadap Gejala Umum Dari Penyakit Ginjal

Gejala Umum Dari Penyakit Ginjal

Ginjal merupakan organ yang bertugas menyaring darah dan kotoran atau limbah sisa makanan. Salah satu penyakit yang umum menimpa ginjal adalah batu ginjal. Anda harus waspada terhadap gejala umum dari penyakit ginjal agar kondisi ginjal tidak semakin memburuk dalam keadaan rusak. Umumnya batu ginjal dialami oleh pria, namun beberapa tahun ini prevalensi kasus batu ginjal justru terjadi pada wanita dan anak-anak. Diperkirakan makanan menjadi faktor yang berperan penting meningkatkan risiko terbentuknya batu ginjal.

Banyak penderita batu ginjal yang diawali tanpa gejala apapun (asimtomatik) jika ukurannya sangat kecil. Namun, bila Anda melakukan pengecekan dengan tes pencitraan akan terlihat. Dokter mungkin mengambil pendekatan "wait and see" apabila ditemukan batu ginjal pada diri Anda yang tanpa gejala mengganggu.

Tanda penyakit ginjal

Nyeri merupakan gejala dari penyakit ginjal yang terasa ringan sampai berat. Batu ginjal yang berukuran cukup besar mungkin menyebabkan rasa sakit ketika berkemih, hal ini karena batu ginjal masuk ke dalam kandung kemih dan menyumbat ataupun mengganggu proses keluarnya urin. 

Itulah gejala umum penyakit ginjal yang biasa dirasakan oleh penderita.

Sumber: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/10/gejala-penyakit-ginjal.html
Fanspage: https://www.facebook.com/cakrawalasehat

Waspada Terhadap Gejala Umum Dari Penyakit Ginjal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar