Blog berisikan informasi menarik seputar permasalahan kesehatan dan kecantikan yang akan dibahas ringkas dan detil.

Rabu, 24 Desember 2014

Inikah Penyebab Keputihan Tidak Normal?

Penyebab Keputihan Tidak Normal

Keputihan adalah kondisi normal yang biasa dialami wanita pada waktu tertentu yang ditandai dengan keluarnya cairan dari dalam vagina, berbentuk cair, berlendir, berwarna bening, tidak gatal dan tidak berbau. Pada beberapa kondisi, keputihan bisa berlebihan dan mengeluarkan bau amis serta warnanya kehijauan, kondisi ini dinamakan keputihan tidak normal.

Penyebab KeputihanBerdasarkan paparan sejumlah ahli, penyebab keputihan tidak normal (abnormal) adalah kuman, parasit, bakteri, dan jamur yang tumbuh kembang di dalam vagina. Masuknya virus bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti jarang atau justru terlalu sering membersihkan vagina. Kebiasaan mencuci vagina dengan antiseptik dapat mengganggu kesehatan vagina.

Penjelasan lebih lanjut dalam situs sel<sualitas, vagina yang hidup di dalam vagina esensinya berjenis baik, salah satunya bernama Lactobacillus. Kegunaan bakteri tersebut adalah menjaga keasaman vagina dengan mengubah glikogen menjadi asam laktat. Jika konsentrasi keasaman vagina terganggu, maka bakteri jahat akan hidup dan menyebabkan keputihan abnormal.

Sumber: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/10/penyebab-keputihan-pada-wanita.html
Fanspage: https://www.facebook.com/cakrawalasehat

Inikah Penyebab Keputihan Tidak Normal? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar