Blog berisikan informasi menarik seputar permasalahan kesehatan dan kecantikan yang akan dibahas ringkas dan detil.

Senin, 03 November 2014

Cara Mencegah Demam Berdarah Selain 3M

 cara mencegah demam berdarah

Menutup, menguras, dan mengubur adalah cara mencegah demam berdarah yang paling mudah dan sudah diketahui banyak orang. Meski terbilang efektif, ternyata belum terlalu mampu menahan nyamuk ini bertempat tinggal pada tempat-tempat yang sudah diurus dengan langkah 3M. Masih ada cara lain yang bisa mencegah virus ini masuk ke dalam sel darah putih dengan mudah. Mau tahu bagaimana? Berikut ini.

Buat ruangan tetap segar
Pasti Anda merasakan perbedaan ketika tidur di ruangan yang lembab dengan yang segar. Ruangan yang lembab sangat disukai nyamuk, jadi tak heran Anda sering menepuk bagian tubuh yang digerogoti nyamuk. Untuk mengatasinya, buat ruangan tetap segar. Semprot dengan pengharum ruangan, selalu rapikan dan bersihkan tempat tidur, kalau ingin lebih efektif pasang penyejuk ruangan (AC) di pada ruangan, tepatnya kamar Anda.

penyebab demam berdarah

Segera bersihkan baju kotor
Jangan biarkan baju kotor menumpuk. Kuman dan bakteri yang menempel menjadi hidangan favorit para nyamuk, termasuk pembawa DBD. Jadi, segera cuci pakaian Anda yang sudah kotor, selain meringankan pekerjaan juga Anda terhindar dari penyakit DBD.

Cara mencegah demam berdarah yang terakhir adalah menanam tanaman yang mampu mengusir nyamuk seperti lavender dan jeruk. Anda bisa menanamnya di halaman atau perkarangan rumah, ini juga bisa menghias hunian Anda.

Sumber: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/08/obat-demam-berdarah.html
Fanspage: https://www.facebook.com/cakrawalasehat

Cara Mencegah Demam Berdarah Selain 3M Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar