Blog berisikan informasi menarik seputar permasalahan kesehatan dan kecantikan yang akan dibahas ringkas dan detil.

Rabu, 05 November 2014

Definisi Penyakit dan Gejala Dari TBC

Penyakit dan Gejala Dari TBC

Penjelasan mengenai definisi penyakit dan gejala dari TBC - Definisi penyakit TBC adalah penyakit menular yang di beberapa belahan dunia menjadi pembunuh nomor satu. Penyakit ini dapat menginfeksi seseorang secara langsung atau akibat tertular oleh virus/bakteri bernama Mycobacterium tuberculosis dari orang yang sudah menderita TBC. Penyakit TBC menginfeksi paru-paru sehingga gejala yang ditimbulkan biasanya berupa sulit bernapas, batuk, dlsb.

Gejala Penyakit TBC

Gejala dari TBC cukup beragam, untuk mempermudah dalam mendeteksinya Anda harus tahu bahwa TBC adalah penyakit yang menyerang saluran pernapasan. Jadi, gejala yang diperoleh bisa berupa batuk, demam, tubuh lelah, panas dingin, nafsu makan berkurang, warna urine berubah menjadi kemerahan atau keruh, dan masih banyak lagi.

Dengan melakukan pemeriksaan Anda dapat dengan mudah mengetahui positif mengidap TBC atau tidak, jika iya maka segera lakukan pengobatan yang dianjurkan oleh medis. Bila perlu, tanyakan pada kerabat yang sudah pernah sembuh dari penyakit TBC agar mengikuti jalan yang pernah ia tempuh untuk mengobati TBC.

Sumber: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/08/gejala-tbc-tuberkulosis.html
Fanspage: https://www.facebook.com/cakrawalasehat

Definisi Penyakit dan Gejala Dari TBC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar