Blog berisikan informasi menarik seputar permasalahan kesehatan dan kecantikan yang akan dibahas ringkas dan detil.

Senin, 15 September 2014

Khasiat Daun Sirih Bagi Kesehatan

Kali ini kita akan membahas topik yang mungkin jarang diperbincangkan namun menarik apabila diketahui, yaitu khasiat daun sirih bagi kesehatan. Siapa yang tidak tahu dengan daun sirih? Nama daun ini fenomenal pada zaman kakek nenek kita lalu, para nenek sering bersantai di depan rumah sambil menggigit daun sirih yang berisikan pinang dan kapur, kegiatan ini akrab dengan sebutan "nyirih". Di daerah Nusa Tenggara Barat, para pendudu Suku Bayan memberikan filososfi kehidupan terhadap nyirih. Kapur yang dibungkus menandakan tulang, dan pinang adalah dagingnya. Sedangkan daun sirih yang digunakan untuk membungkus keduanya adalah kulit dan darah, karena ketika digigit akan tercipta air liur berwarna merah.

Khasiat Daun Sirih Bagi Kesehatan

Dalam ranah medis, daun sirih memiliki efek pengobatan. Berbagai jenis penyakit dapat diobati dengan menjalankan pengobatan tradisional dengan daun sirih, misalnya adalah bronkitis, sakit gigi, keputihan, jerawat, sariawan, demam berdarah, asma, radang tenggorokan, gusi berdarah, luka bakar, bisul, pendarahan gusi, mimisan, dan gatal-gatal.

Daun Sirih

Nah, mungkin dari info singkat ini Anda sudah sedikit tahu apa saja kehebatan daun sirih, khususnya dibidang pengobatan herbal. Semoga bermanfaat!

Sumber: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/08/manfaat-daun-sirih-sebagai-obat.html
Fanspage: https://www.facebook.com/cakrawalasehat

Khasiat Daun Sirih Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: