Blog berisikan informasi menarik seputar permasalahan kesehatan dan kecantikan yang akan dibahas ringkas dan detil.

Senin, 15 September 2014

Kandungan Gizi Buah Pisang

Mungkin selama ini kamu sekedar mengetahui manfaat pisang tanpa menelusuri lebih jauh tentang kandungan gizi buah pisang, benar? Buah pisang dikatakan sebagai buah yang hebat karena di dalamnya terdapat gula alami, yaitu fruktosa, glukosa, dan sukrosa, serta serat yang mudah dicerna tubuh dan dikonversikan menjadi energi yang cukup besar dan berkelanjutan secara instan. Berdasarkan penelitian, mengonsumsi dua buah pisang ukuran sedang dapat membantu seseorang lebih bertenaga dalam beraktivitas selama kurang lebih 90 menit. Karena itu buah ini sangat cocok dimakan oleh atlet olahraga.

Kandungan Gizi Buah Pisang

Apabila Anda pecinta buah, tentu pisang menjadi salah satu buah favorit. Buah ini mudah dijumpai di pasar, atau apabila Anda yang suka menanam pohon di kebun (yang luas), pasti tak ketinggalan untuk menanam pohon pisang. Oiya, bicara soal khasiat buah pisang ternyata dapat memberikan efek mendinginkan yang mampu menurunkan temperatur tubuh secara fisik dan mental, terutama bagi ibu yang sedang mengandung. Di Thailand, seorang ibu hamil seringkali makan pisang dan ternyata dia bertujuan untuk membuat sang bayi tidak lahir dengan suhu yang terlalu tinggi.

Kandungan Buah Pisang

Itulah informasi singkat mengenai kandungan gizi buah pisang beserta manfaatnya, semoga Anda mendpat ilmu yang bermanfaat.

Sumber: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/08/manfaat-buah-pisang.html
Fanspage: https://www.facebook.com/cakrawalasehat

Kandungan Gizi Buah Pisang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: