Blog berisikan informasi menarik seputar permasalahan kesehatan dan kecantikan yang akan dibahas ringkas dan detil.

Selasa, 30 September 2014

Jenis Jahe dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Jenis Jahe dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Anda pasti sudah tidak asing dengan rempah dapur ini, sebab sering digunakan sebagai bumbu masakan. Tetapi apakah Anda tahu jenis jahe dan manfaatnya bagi kesehatan? Saya rasa belum. Karena itu saya rasa perlu untuk menuliskan artikel ini sebab Anda juga wajib tahu agar tidak salah pilih jahe. Terutama saat dijadikan masakan atau minuman, kalau salah pilih tentu rasanya bisa aneh dan bahkan berbahya bagi kesehatan orang yang sudah mengonsumsinya, tentu Anda tidak ingin apabila keluarga Anda ada yang jatuh sakit hanya karena Anda salah memilih bahan makanan.

Jenis Jahe dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Jahe memiliki 3 jenis, yaitu jahe besar, jahe kecil, dan jahe merah. Jahe besar atau jahe gajah berwarna kuning muda, berserat lembut dan jumlahnya sedikit. Aroma jahe gajah begitu tajam namun rasanya tidak begitu pedas. Jahe ini cocok saja apabila ingin dijadikan wedang jahe atau bumbu. Kemudian ada lagi jahe kecil, bentuk rimpangnya lebih kecil dari jahe gajah dan lebih pipih, warnanya bukan kuning melainkan putih dengan serat lembut. Aroma jahe kecil tidak tajam, lebih cocok dijadikan bahan baku minuman. Dan yang terakhir adalah jahe merah atau jahe sunit, rimpangnya paling kecil, warnanya merah dengan serat kasar. Aromanya tajam dan rasanya sangat pedas, karena itu jahe merah harganya paling mahal. Biasanya digunakan untuk obat tradisional.

Demikianlah 3 jenis jahe yang patut Anda ketahui serta manfaatnya bagi kesehatan. Eh, mungkin Anda bertanya yang mana manfaatnya? Tenang dulu, kalau Anda ingin baca lebih detil silahkan klik link sumber berikut.


Jenis Jahe dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: