Blog berisikan informasi menarik seputar permasalahan kesehatan dan kecantikan yang akan dibahas ringkas dan detil.

Selasa, 30 September 2014

Temulawak dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Temulawak dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Pada hari ini kebetulan mood saya untuk menulis lagi tinggi, jadi saya ingin berbagi informasi sedikit pada Anda mengenai temulawak dan manfaatnya bagi kesehatan. Apakah Anda tahu apa temulawak itu? Temu lawak merupakan bumbu dapur yang juga berfungsi sebagai obat karena di dalamnya terdapat senyawa khusus yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia, namanya minyak atsiri. Di dalam senyawa tsb terdapat zat seperti germaken, xanthorizol, allo aromadenren, tsisiklin, turmenol, arturneron, dan yang paling terkenal adalah zat kurkumin.

Tentu Anda masih asing dengan semua zat tersebut melihat namanya yang sedikit aneh, sama saya juga, hehe. Tapi tenang saja, karena intinya saya bukan ingin membahas tentang zat yang dikandungnya melainkan manfaat temulawak bagi kesehatan, terutama pengobatan. Berikut ini singkatnya.

Temulawak dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Pertama temulawak bisa untuk mengobati sakit maag, caranya pun sangatlah mudah. Potong rimpang temulawak kecil-kecil, rebus dan dinginkan airnya, kemudian minum sehari dua kali. Kemudian untuk menghilangkan bau badan yang cukup menyengat. Caranya begini, Anda tumbuk 1 rimpang temulawak, kemudian rebus ke dalam 1 liter air. Saring airnya dan minum dua kali sehari. Bisa juga untuk mengobati hepatitis, tapi saya tidak berani menuliskannya karena dokter belum menyarankan pengobatan hepatitis dengan tumbuhan obat.

Sumber: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/08/manfaat-temulawak.html
Fanspage: https://www.facebook.com/cakrawalasehat

Temulawak dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar