Blog berisikan informasi menarik seputar permasalahan kesehatan dan kecantikan yang akan dibahas ringkas dan detil.

Rabu, 08 Oktober 2014

Manfaat Makan Buah Alpukat

Manfaat Makan Buah Alpukat

Meskipun alpukat berlemak, tetapi buah ini sangat baik apabila dikonsumsi oleh orang yang ingin berdiet. Mengapa demikian? Karena salah satu manfaat makan buah alpukat adalah membantu menurunkan berat badan seseorang yang mengalami kegendutan. Mungkin Anda bingung padahal kan alpukat adalah buah yang mengandung lemak, kenapa justru disarankan untuk dimakan oleh orang yang sedang berdiet? Perlu Anda ketahui, bahwa lemak yang terdapat di dalam alpukat merupakan lemak tak jenuh tunggal yang apabila masuk ke perut tidak menimbulkan dampak buruk bagi kesehatannya, misalnya menambah gemuk.

Khasiat Buah Alpukat

Bisa dikatakan juga bahwa lemak yang terkandung dalam alpukat adalah 'Lemak Sehat' yang dapat mengisi sekitar 3/4 jumlah kalori tubuh secara keseluruhan. Lemak tak jenuh tunggal juga termasuk lemak baik yang berkhasiat untuk menurunkan kolesterol jahat dalam darah dan membantu menurunkan risiko terkena stroke dan penyakit jantung. Di dalam alpukat masih ada kandungan nutrisi lain seperti protein, gula, vitamin, beberapa mineral dan serat pangan.

Jika Anda malas makan daging buah alpukat utuh, Anda hanya perlu siasati dengan membuat jus alpukat dengan tambahan gula atau madu.

Sumber: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/08/manfaat-buah-alpukat.html
Fanspage: https://www.facebook.com/cakrawalasehat

Manfaat Makan Buah Alpukat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar