Blog berisikan informasi menarik seputar permasalahan kesehatan dan kecantikan yang akan dibahas ringkas dan detil.

Senin, 08 September 2014

Khasiat Mengkudu

Khasiat mengkudu atau pace adalah tanaman yang tumbuh di kawasan tropik seperti Indonesia, akan subur bila ditanam pada dataran rendah atau pada ketinggian 1500 m. Buah ini memiliki keunikan di bagian kulitnya, yaitu terdapat totol-totol serta warna kulitnya yang hijau mengkilap yang mengindikasikan bahwa buah ini masih muda, sementara yang sudah tua akan berwarna putih dan totol berwarna hitam.


Buah ini mempunyai banyak kandungan zat seperti protein, vitamin, serta beberapa mineral penting lain seperti Selenium yang diperlukan tubuh untuk melengkapi zat antioksidan lain. Terdapat pula zat yang mampu melawan sel-sel abnormal penyebab kanker, karena itulah buah ini juga mampu mencegah penyakit kanker karena bersifat anti-kanker.

Beberapa manfaat buah mengkudu antara lain meningkatkan stamina tubuh, menambah daya tahan tubuh, mencegah terjadinya peradangan, menurunkan risiko terkena serangan jantung, membunuh kuman, mengatasi kulit kaki bersisik, mengontrol tekanan darah, dan memperlancar sistem pencernaan.


Memang buah ini banyak mengandung khasiat, karena itu tidak heran bila banyak orang yang memilihnya sebagai tanaman obat keluarga.

Sumber: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/08/manfaat-mengkudu.html
Fanspage: https://www.facebook.com/cakrawalasehat

Khasiat Mengkudu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: