Blog berisikan informasi menarik seputar permasalahan kesehatan dan kecantikan yang akan dibahas ringkas dan detil.

Selasa, 12 Agustus 2014

Penyebab Rambut Jadi Ubanan

Mengulas lebih umum mengenai penyebab uban disertai penjelasan secara umum pula mengenai pengertian uban menurut pandangan masyarakat.


Uban adalah rambut putih yang tumbuh pada orang yang memasuki usia tidak produktif lagi (45 tahun keatas), tetapi ada juga remaja yang sudah ditumbuhi uban, hal tersebut patut dipertanyakan dan dicari tahu pemicunya.

Berikut ini pemicu atau penyebab rambut jadi beruban:
  • Usia: Jika umur Anda telah lewat dari 45 - 50 tahun kadar melanin yang mewarnai rambut tidak akan terproduksi dengan sempurna, dengan begitu rambut yang akan tumbuh tidak mendapatkan warna dari melanin.
  • Keturunan: Orang tua Anda pernah cerita kalau sejak usia muda sudah banyak ditumbuhi uban? Jika iya, wah, sayang sekali, kemungkinan Anda terhindar dari faktor keturunan ini sangatlah kecil.
  • Stres: Tidak ada seorang pun yang hidup tanpa mendapatkan masalah. Jika masalah yang dipikul seseorang terlalu banyak, otomatis otak jadi stres, hati tidak tenang dan pada akhir kondisi kesehatan jadi terganggu. Salah satu dampak negatif dari stres berlebih adalah cepatnya tumbuh uban.
  • Merokok: Rokok mengandung banyak racun dan zat berbahaya yang dapat merusak organ tubuh, khususnya paru-paru. Penyakit yang ditimbulkan dari seringnya merokok salah satunya adalah uban.

Itulah penyebab seseorang menjadi ubanan, yang dimaksud seseorang disini adalah mereka yang wajahnya masih terlihat segar, bukan mereka yang kulitnya sudah keriput.

Penyebab Rambut Jadi Ubanan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jonah Baker

0 komentar:

Posting Komentar