Blog berisikan informasi menarik seputar permasalahan kesehatan dan kecantikan yang akan dibahas ringkas dan detil.

Jumat, 22 Agustus 2014

Cara Mengobati Sakit Kepala

Ada banyak cara mengobati sakit kepala khusus penderita yang enggan meminum obat. Jika Anda termasuk salah satu dari mereka, solusi yang akan diulas kali ini pasti sangat bermanfaat untuk Anda.


Sebelum mencobanya, pastikan bahwa Anda belum minum obat untuk meredakan rasa sakit pada kepala, karena bisa saja kandungan dari obat tersebut belum bereaksi menangani sakit kepala Anda.

Langsung saja, cobalah beberapa gerakan berikut ini yang diyakini mampu mengurangi rasa sakit di kepala.
  • Duduk bersimpuh atau bersila, posisi badan tegak dan tangan diletakkan di atas paha dengan telapak menghadap ke langit (atas). Tarik nafas panjang dari hidung, kemudian tahan sejenak, baru lepaskan perlahan melalui mulut. Hal ini akan memperlancar sirkulasi darah menuju otak sehingga dapat meredakan sakit kepala Anda.
  • Lakukan peregangan sederhana. Kepala digerakkan ke kanan dan kiri, depan dan belakang, atas dan bawah. Kemudian putar kepala ke arah kanan beberapa kali, kemudian putar berlawan arah dengan jumlah yang sama. Gerakan ini dapat merileksasikan otot leher dan kepala yang mengencang akibat salah gerak.

Kedua cara mengobati sakit kepala tersebut diharapkan mampu mengatasi masalah sakit kepala Anda. Jangan lupa untuk minum air putih yang banyak dan makan buah-buahan tinggi potassium seperti pisang untuk mempercepat proses penyembuhan.

Cara Mengobati Sakit Kepala Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jonah Baker

1 komentar:

  1. Bagus gan, namun supaya lebih lengkap silahkan kunjungi http://www.cantikitu.com/2015/07/14-cara-menghilangkan-sakit-kepala.html disana saya bahas mengenai cara mengatasi sakit kepala lebih lengkap

    BalasHapus